Rahasia Cara Diet Mayo 13 Hari Turunkan 8 Kg


Diet mayo
D.I.E.T

Rahasia Cara Diet Mayo 13Hari Turunkan 8 Kg – Sekarang kok banyak sekali ya para wanita di sana-sini berbicara tentang program diet mayo? Apa sih diet mayo itu?

Setelah saya cari informasi kemana-mana, akhirnya saya menemukan arti yang sebenarnya mengenai diet mayo itu sendiri.

Sebenarnya jika dilihat dari segi gaya hidup sehat, diet mayo juga termasuk kedalam tips menurunkan berat badan. Akan tetapi diet mayo satu ini memiliki keunikan lho, apa itu? berikut saya akan membahasnya sampai tuntas.

Apa itu Cara Diet Mayo?

Diet mayo pada awalnya muncul dari salah satu portal kesehatan di Amerika Serikat, mereka adalah mayoclinic

Berbeda dengan pola hidup sehat yang lainnya, diet mayo hanya bisa Anda lakukan dengan menghindari dua pantangan, yakni garam dan minuman dingin (es).

Dikutip dari mayoclinic, diet satu ini dilakukan dalam rentang waktu yang cukup singkat yakni hanya sekitar 13 hari saja. Wow singkat amat ya? Apa bisa turunkan berat badan dalam beberapa hari saja?

Ternyata, fakta menujukan meskipun hanya menghindari garam dan es batu, berat badan kita akan turun sekitar 7-8 Kg hanya dalam kisaran waktu 13 hari saja.

Menurut saya sih wajar-wajar saja diet tersebut dapat menurunkan berat badan segitu, sebab garam sendiri juga menjadi penyebab timbunan lemak pada bagian tubuh, sehingga jika dikurangi akan sangat baik untuk mencegah obesitas (kegemukan).

Akan tetapi melakukan diet mayo ternyata tidak semudah yang kita bayangkan, pasalnya kita harus bisa menjaga pola hidup sehat, menu makan sehat, dan beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggar dari program diet mayo tersebut.

Bagaimana kalau dilanggar? Lho kok Anda ingin melanggarnya sebelum melakukan diet tersebut. Lakukan saja dulu.

Ya kalau dilanggar batal semuanya, Anda harus menggulang program diet dari awal lagi. Sebab diet tersebut memang tergolong sebagai diet yang cukup intensif sekali.

Lalu, Menu Makanan Sehat Apa Saja Untuk Diet Mayo?

Nah setelah mengetahui beberapa pantangan diatas dan memantapkan diri bahwa Anda yakin melakukan diet satu ini, silahkan ketahui menu diet sehat mayo yang dianjurkan oleh mayoclinic.com.

Seperti yang telah saya lansir dari website resminya, ada beberapa menu sehat diet mayo yang dapat Anda konsumsi sesuai dengan hitungan per harinya. berikut selengkapnya.


Daftar Menu Makanan Sehat Diet Mayo 13 Hari

Menu sehat hari pertama dan kedelapan

Pagi: Secangkir teh / kopi + 1 sdm gula (rendah kalori)

Siang: 2 kentang rebus + 1 ikat bayam rebus + 2 telur rebus + 1 tomat

Malam: 1,5 ons ikan bakar atau daging sapi goreng + selada yang diberi perasan jeruk lemon.

Menu sehat hari kedua dan kesembilan

Pagi: Secangkir teh / kopi + 1 sdm gula (rendah kalori)

Siang: 1,5 ons ikan bakar atau daging sapi goreng + 1 buah segar + 2 kentang rebus + selada

Malam: 2,5 ons daging ayam kukus + 1 buah pisang segar

Menu sehat hari ketiga dan kesepuluh

Pagi: Secangkir kopi atau teh ditambah 1 sdm gula (rendah kalori)

Siang: 2 Kentang rebus + tumisan bayam atau kangkung + 1 buah segar (semua jenis) + 1 tomat

Malam: 2,5 ons daging ayam kukus + selada yang diperasi lemon + 1 buah pisang

Menu sehat hari keempat dan kesebelas

Pagi: Secangkir teh atau kopi tambah 1 sdm gula (rendah kalori) + 1 roti tawar

Siang: 1 telur rebus dan 1 wortel rebus + keju dan 1 buah segar (berserat tinggi)

Malam: 1 mangkok pepaya diperasi lemon ditambah segelas susu non fat

Menu diet sehat hari kelima dan keduabelas

Pagi: Secangkir teh/kopi manis (gula rendah kalori) + 1 parutan wortel yang diperasi lemon segar. 

Siang: 2,5 ons daging ayam kukus ditambah saos+ mentega + 2 kentang yang direbus.

Malam: 1,5 ons bistick yang digoreng + selada ditambah bayam rebus.

Menu makanan sehat hari keenam & ketigabelas

Pagi: Secangkir minuman kopi atau teh manis dan cukup seiris roti bakar saja

Siang: 2,5 ons daging ayam yang dikukus + selada yg diperasi buah lemon + 2 kentang yang direbus + 1 buah segar (segala jenis buah)

Malam: 2 telur ayam rebus + parutan 1 wortel tekstur kasar dan besar yang diperasi lemon

Menu diet sehat mayo hari ketujuh

Pagi: Secangkir kopi atau teh manis (gula rendah kalori)

Siang: 1,5 ons daging bistick + 1 buah segar (segala jenis buah) + 2 kantang rebus

Malam: 2 pisang (jenis apapun) dan 2 telur rebus

Dari beberapa menu makan sehat dalam cara diet mayo diatas sebenarnya menurut saya bukan merupakan masalah yang besar untuk dijalani.

Terlebih hanya dilakukan dengan rentan waktu 13 hari saja, tetapi kalau hanya mengonsumsi daging sapi goreng dan ikan bakar tanpa garam, apakah Anda sanggup hanya sekedar menelannya?

Itulah yang menjadi tantangan tersendiri untuk melakukan gaya hidup sehat ala mayo satu ini. apabila Anda bisa melakukan beberapa point diatas secara rutin tanpa bolong-bolong, maka bisa jadi berat badan berlebih yang Anda miliki turun hanya dalam 13 hari saja. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa menerapkan diet sehat dan cepat seminggu turun 7 Kg yang telah saya share.

Apakah Diet Mayo Itu Berbahaya?

Jika melihat dari sisi efek sampingnya, diet mayo satu ini tidaklah berbahaya. Bahkan karena menggunakan sayur sebagai pola makan sehat diatas, diet tersebut juga sangat baik sebagai detok racun dari dalam tubuh kita.
Mengurangi konsumsi garam dan es batu, seperti yang telah kami lansir dari mayoclinic.com juga akan sangat berguna untuk mencegah berbagai gangguan pada bagian lambung dan sistem pencernaan.

Gangguan yang sering terjadi akibat garam berlebih antara lain seperti asam lambung (maag), tukak lambung, sembelit, dan bahkan berpotensi menyebabkan batu ginjal.

Sedangkan mengonsumsi es terlalu banyak juga dapat memicu pengumpalan lemak pada bagian tubuh, sehingga menyebabkan tubuh cepat gemuk, terlebih jika Anda tidak sering melakukan olahraga rutin.

Selain Mengonsumsi Menu Sehat Diet Mayo, apakah ada tips lain?

Tentu ada, makanan-makanan tersebut hanya sebagai pendukung program diet mayo Anda saja, sedangkan untuk hasil lebih maksimal lagi Anda tetap harus selalu menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya.

Pola hidup sehat yang harus diterapkan ada banyak sekali sob, tidak cukup hanya dengan berolahraga dan konsumsi makanan sehat, tetapi Anda juga harus bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk pemicu peningkatan berat badan.

Adapun kebiasaan-kebiasaan buruk yang dilarang dalam diet satu ini antara lain:

- Merokok

- Konsumsi minuman beralkohol

- Begadang semalaman suntuk

- Menggunakan narkoba

- Konsumsi junkfood secara berlebihan

- Mengonsumsi makanan berlemak dan berminyak

- Konsumsi makanan dengan pemanis berlebih

- Dan masih banyak lagi.

Pada intinya, menjaga daya tahan tubuh secara optimal ketika melakukan program diet sehat diatas juga sangatlah penting untuk dilakukan.

Tips menurunkan berat badan tidak hanya sebatas cara diet mayo saja, tetapi diluar sana masih banyak sekali para ahli kesehatan yang menawarkan tips brilian mereka dalam menurunkan berat badan, seperti salah satunya yang saat ini juga tengah populer adalah diet berdasarkan golongan darah masing-masing.

Itulah sajian informasi singkat seputar diet mayo yang diklaim mampu menurunkan berat badan 8 kg hanya dalam 13 hari saja. silahkan apabila Anda pertanyaan atau mungkin tambahan, komentar di bawah selalu tersedia untuk Anda. Salam sehat.




Labels: , ,