Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah




Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah – Sekarang ini mungkin trend rambut lurus sudah sangat terkenal. hal ini dapat terlihat dari banyaknya para wanita yang melakukan rebonding ataupun smooting.

Memang setelah rambut diluruskan baik itu dengan rebonding ataupun smooting akan terlihat sangat cantik. namun jangan lantas Anda tidak melakukan perawatan rambut smooting tersebut. karena jika tidak dirawat dengan baik, rambut smooting tersebut akan kembali ke bentuk semula. 

Nah berikut ini ada beberapa cara mudah merawat rambut smooting agar awet dan tahan lama.

Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah

1. Setelah melakukan proses smooting, usahakan untuk tidak keramas ataupun mengikat rambut selama kurun waktu 3 hari. Hal ini berfungsi agar obat bekerja secara optimal. sehingga hasil smooting ini nantinya bisa maksimal.

2. Jika sudah tiga hari, maka lakukanlah hair mask atau masker rambut. hal ini bertujuan agar rambut lebih sehat dan ternutrisi dengan baik.

3. Kemudian setelah melakukan hair mask ini, Anda bisa keramas. akan tetapi usahakan keramas hanya dilakukan 2 kali selama seminggu. Karena untuk menjaga kelembaban alami rambut.

4. Setiap Anda melakukan keramas, usahakan untuk selalu menggunakan kondisioner. Baik kondisioner yang berasal dari produk ataupun kondisioner alami seperti minyak zaitun dan sejenisnya.

5. Untuk mengeringkan rambut setelah keramas ataupun perawatan lainnya. usahakan untuk tidak menggunakan hair drayer. Karena penggunaan alat pengering rambut ini dapat membuat rambut Anda kusam dan kehilangan kelembaban.

6. Lakukanlah trim minimal satu bulan sekali saja. hal ini bertujuan agar ujung rambut terbebas dari cabang ataupun kasar.

7. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang agar rambut tidak rontok ataupun mengalami patah.

8. Gunakan juga anti-frizz pray agar rambut tetap terjaga kelembabanya. Karena kelembaban ini sangat penting untuk merawat rambut smooting.

Itulah beberapa cara merawat rambut smooting. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil perawatan rambut smooting secara maksimal, Anda harus mendukungnya dengan konsumsi makanan-makanan bernutrisi tinggio. Karena nutrisi rambut dari dalam jauh lebih baik untuk menjaga kesehatan rambut dari pada menutrisi dari luar.


Adapun makanan-makanan yang baik untuk merawat rambut smooting tersebut antara lain seperti pepaya, jambu biji, jeruk, minyak zaitun dan lain sebagainya. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Selamat mencoba di rumah. Salam cantik.

Labels: ,