Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami


Cara merawat rambut bercabang alami
Rambut bercabang pada ujungnya


Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami – Merawat dan menjaga rambut itu sangatlah penting. Terlebih lagi jika rambut kita sangat mudah sekali bercabang. Karena jika perawatan rambut bercabang tersebut tidak dilakukan. Maka akan menyebabkan cabangnya semakin banyak.

Sebenarnya rambut bercabang bukanlah masalah yang serius. Akan tetapi rambut bercabang akan membuat penampilan menjadi buruk. Mengingat rambut bercabang ini akan menyebabkan tatanan rambut menjadi berantakan.

Untuk merawat rambut bercabang sendiri sebenarnya gampang-gampang susah. Berikut ini ada beberapa tips merawat rambut bercabang secara alami mudah dan efektif.

Tips Merawat Rambut Bercabang Secara Alami

1. Gunakan pepaya

Pepaya terkenal sebagai buah yang mampu memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. hal ini terjadi karena buah pepaya mengandung serat yang sangat tinggi. akan tetapi sebenarnya manfaat buah pepaya tidak hanya itu. buah ini ternyata juga sangat berguna untuk merawat dan menghilangkan rambut bercabang. Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah pepaya dan menggunakannya sebagai hair mask secara rutin setiap harinya.

2. Putih telur

Mungkin cara merawat rambut bercabang dengan putih telur ini belum banyak diketahui masyarakat luas. Akan tetapi sebenarnya menurut penelitian putih telur mengandung asam amino dan protein yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut sangat baik untuk menutrisi rambut dan merawatnya. cara menggunakan putih telur cukup mudah yakni dengan mengoleskan secara langsung ke bagian rambut seperti saat keramas. walaupun berbau amis, namun perawatan rambut bercabang dengan putih telur ini sangatlah efektif sekali.

3. Campuran madu, yoghurt dan lemon

Madu, yoghurt, dan lemon merupakan bahan-bahan alami yang banyak mengandung nutrisi. Mulai dari vitamin, mineral hingga antioksidan. Kandungan-kandungan bergizi itulah yang sangat berguna untuk merawat rambut bercabang. Caranya adalah dengan mencampurkan madu, yoghurt dan perasan lemon secara merata. Untuk takaran bisa dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut (hair mask) selama 30 menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Lidah buaya

Mungkin lidah buaya sudah tidak terdengar asing lagi sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. salah satunya adalah merawat rambut bercabang. Untuk menggunakan lidah buaya cukup mudah sekali, pertama ambil gel yang terdapat di dalamnya dan oleskan pada bagian rambut secara merata, jangan lupa beri pijatan agar meresap hingga bagian terdalam dari rambut.

5. Buah alpukat

Cara merawat rambut bercabang yang terakhir adalah dengan menggunakan buah alpukat. buah ini banyak mengandung vitamin E. dimana kandungan vitamin E tersebut berkhasiat untuk merawat rambut rontok, rambut berketombe dan rambut bercabang. Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah alpukat dan menggunakan sebagai hair mask selama 30 menit saja.

Itulah beberapa cara merawat rambut bercabang secara alami. namun untuk hasil perawatan rambut yang maksimal, lebih baik lakukan secara rutin minimal 2 hari sekali. Selamat mencoba dan salam cantik.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah


Labels: ,