Cara Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Mudah


Cara mengatasi rambut mengembang
Rambut wanita mengembang


Cara Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Mudah – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan sebuah rambut yang sehat, lembab dan mudah ditata. Akan tetapi rambut yang selama ini menjadi impian tersebut sekarang telah hilang. Penyebabnya sendiri ada bermacam-macam, mulai dari terpapar sinar matahari, shampo yang tidak cocok dan lain sebagainya. Dimana hal-hal semacam itu menyebabkan munculnya berbagai macam masalah rambut, salah satunya adalah rambut mengembang.

Untuk mengatasi rambut mengembang ini sendiri sebenarnya sangatlah mudah dilakukan. Tanpa harus mengeluarkan biaya mahalpun Anda sudah bisa mengatasi masalah rambut mengembang ini. lantas bagaimana cara mengatasi rambut mengembang dengan mudah itu? langsung saja untuk mengetauinya simak tips mengatasi rambut mengembang secara alami atau tradisional berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Mudah

1. Bersihkan rambut secara rutin

Cara mengatasi rambut mengembang yang pertama adalah dengan selalu membersihkan rambut secara rutin. Rambut yang kotor sering menjadi penyebab mengembangnya rambut. terlebih jika rambut kotor tersebut diikuti dengan rambut kering. Oleh sebab itu bersihkan selalu rambut Anda secara rutin. Pastikan sehari minimal 2 kali.

2. Gunakan kondisioner

Cara merawat rambut mengembang yang banyak direkomendasikan oleh para ahli rambut terkemuka adalah dengan selalu menggunakan kondisioner rambut setelah selesai keramas atau pembersihan rambut. usahakan minimal 1 kali seminggu menggunakan kondisioner ini. caranya adalah dengan mengoleskan kondisioner setelah keramas selama 7 s.d 10 menit dan setelah itu bilas dengan air dingin. Kondisioner juga akan membantu mengatasi rambut kering dan kusam. 

Baca: Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam

3. Gunakan minyak rambut

Sebenarnya rambut kita sudah menghasilkan minyak sendiri secara alamiah. Akan tetapi keadaan minyak tersebut terjadang hilang lantaran kita terlalu sering keramas. sehingga hal ini menyebabkan rambut menjadi mudah mengembang dan sangat sulit sekali untuk diatur. Akan tetapi Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bantuan minyak rambut. tersedia banyak sekali produk minyak rambut, tetapi jika tidak ada, Anda bisa menggunakan minyak zaitun ataupun lidah buaya. Karena kedua bahan alami tersebut sudah terkenal mampu melembabkan rambut layaknya minyak.

4. Minimalkan penggunaan hairdrayer

Memang hairdrayer mampu mengeringkan rambut dengan cepat. Mengingat alat ini mengeluarkan panas yang mampu mengeringkan rambut basah hanya dengan 15 menit. Akan tetapi tahukah Anda sebenarnya penggunaan haidrayer ini sangat tidak baik untuk perawatan rambut mengembang? Karena pada dasarnya rambut mengembang itu kering, sehingga jika kita keringkan rambut tersebut dengan hairdrayer, maka secara otomatis rambut akan semakin mengembang. Bahkan parahnya lagi bisa menyebabkan rambut bercabang.

Simak: Tips Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang


Itulah beberapa cara merawat rambut mengembang dengan mudah dan cepat. Namun untuk hasil yang lebih powerful, Anda haruslah melakukannya secara rutin setiap harinya. selain perawatan diatas, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu menarapkan gaya hidup sehat. Seperti olahraga, konsumsi makanan bergizi dan lain sebagainya. Salam cantik.

Labels: ,