cara merawat wajah yang berjerawat dengan cepat


jerawat merupakan masalah kulit yang paling banyak menghingapi  semua orang, jerawat muncul karena kulit mengalami berbagai masalah kesehatan seperti karena kulit jarang dibersihkan, kulit kering karena kurang kelembapan dan sebagainya. Banyak sebenarnya beredar produk-produk yang mempunyai janji menghilangkan jerawat dengan cepat, akan tetapi kita juga haruslah waspada dalam menggunakan produk tersebut karena tidak semua produk penghilang jerawat itu aman untuk kulit wajah kita. ada beberapa produk yang menggunakan bahan-bahan kimia yang tentunya akan sangat berbahaya jika kita gunakan dalam jangka waktu yang panjang. Lalu bagaimana cara merawat wajah berjerawat yang aman ?. coba sejenak kita berfikir. Alam kita ini mengandung banyak sekali bahan bahan untuk merawat kulit. Bahan bahan alami untuk merawat kulit ini tentunya sangatlah aman apabila digunakan karena bahan yang berasal dari alam tidak megandung bahan kimia jenis apapun. Oleh sebab itu simak tips cara merawat wajah berjerawat dengan cepat berikut:

cara merawat wajah berjerawat yang pertama adalah lakukan pembersihan secara rutin

wajah yang sehat adalah wajah yang terjamin kebersihanya. Karena jika wajah kita kotor maka kotoran tersebut akan menutupi pori-pori wajah kita. sehingga pori-pori wajah tidak dapat bernapas dengan bebas. Sehingga menimbun banyak minyak dan minyak inilah yang nantinya akan menjadi jerawat pada wajah. Anda bisa membersihkan wajah anda menggunakan sabun khusus wajah nemun anda juga perlu memilah sabun yang aman untuk kulit anda,  saya sarankan gunakan sabun yang banyak mengandung pelembab dan monisturizer. Setelah bersih lakukan langkah kedua.

cara merawat wajah berjerawat yang kedua adalah gunakan bahan alami

bahan alami sangat bermanfaat untuk kulit kita, selain kaya manfaat bahaan alami juga aman digunakan karenaa bahan alami tidak mengandung bahan kimia apapun anda bisa membuat lotion ataupun masker wajah menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, anggur, stroberi, tomat, dan masih banyak lagi, caranya anda pilih salah satu bahan alami diatas kita ambil contoh lemon. Lemon anda belah menjadi dua bagian, salah satu bagian langsung saja anda oleskan ke wajah anda,lemon kaya akan nutrisi yang mampu mengangkat minyak penyebab timbulnya jerawat.

cara merawat wajah berjerawatyang terakhir adalah pakailah sunblock

untuk melengkapi perawatan wajah anda agar tidak timbul jerawat adalah dengan anda gunakan sunblock, sunblock berfungsi untuk melindungi kulit anda dari masalah lingkungan penyebab jerawat seperti polusi asap kendaraan bermotor, sinar matahari dan masih banyak lagi masalah penyebab jerawat lainya. Gunakan sunblock secara rutin ketika anda ingin melakukan aktivitas diluar maupun dalam lingkungan.
Sekian cara merawat wajah berjerawat dengan cepat kali ini, apabila ada kekurangan pada artikel diatas mohon dimaklumi. Salam alam.










Labels: ,